SELAMAT DATANG DI ALAM INSPIRASI.....INI HANYALAH CATATAN KECIL KISAH YANG TERCECER DI LORONG KEHIDUPAN.......

Selasa, 12 Agustus 2014

“ Mengambil Hikmah dari MUTASI dan PROMOSI JABATAN “

Setelah liburan idul fitri 1435 H yang cukup panjang. BPN RI melaksakan kegiatan halal bihalal. Kegiatan yang rutin dilaksanakan di jajaran BPN RI. Sehari setelah kegiatan halal bihalal BPN kembali memutasi sejumlah pejabat eselon II (6/8). Sebanyak 16 orang pejabat dilantik langsung oleh Kepala BPN RI Bpk. Hendarman Supanji. Mutasi eselon II yang dilakukan di BPN RI akan ditindaklanjuti dengan mutasi eselon III. Karena pejabat eselon II bukan hanya mutasi tetapi juga ada beberapa yang promosi. Sehingga akan terjadi kekosongan jabatan eseolon III yang harus perlu di isi dalam waktu dekat.
 Isu mutasi juga langsung menggaung di seantero nusantara. Para pejabat merasa cemas dan was was. Mereka mananti nasibnya. Entah kemana mereka akan dimutasikan. Begitu juga yang sudah merasa layak untuk promosi jabatan. Semua menanti dengan penuh tanda tanya. Berdasarkan informasi yang berkembang bahwa Kanwil BPN Provinsi Nusa Tenggara Barat akan melaksanakan pelantikan pejabat struktural eselon III pada hari Kamis (14/8). Mutasi, promosi, demosi merupakan hal yang lumrah dalam lingkungan birokrasi. Hal ini dilakukan dalam rangka mendinamisasikan organisasi.
Kebahagiaan, kegembiraan tentunya bagi mereka yang mendapatkan tempat sesuai dengan keinginan. Kecewa, stress bagi yang merasa tidak sesuai harapan. Semua itu adalah hal yang lumrah bagi setiap insan. Namun yang perlu kita garis bawahi, bahwa semua yang terjadi adalah skenario Allah yang mau tidak mau harus kita terima dengan ikhlas. Hanya dengan ikhlas semua akan ringan kita jalani. Semoga tempat baru, tugas baru yang diemban menjadi mutiara hikmah untuk menjadi referensi kita menapaki hidup yang lebih baik ke depan. Yang pasti semua itu adalah AMANAH yang harus kita emban dengan tangan terbuka dan penuh tanggung jawab untuk meraih kemuliaan di dunia dan akherat. Wallahu’alam bishawab.

Bima, 12 Agustus 2014

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah memberikan komentar.